Card image cap
Anak Asuh Lulusan ICMBS Diterima di UNAIR Surabaya

GENOTA.ID - Vikri, panggilan akrabnya, pemuda yang bernama lengkap Ahmad Alvi Alvikri, lahir di Mojokerto, 1 Juni 2002, terlahir dari pasangan bapak Fahrur Rozi (almarhum) dan Ibu Fitri Suryandari bekerja sebagai karyawan di sebuah toko baju.

Sepenggal kisah duka ketika ia menjadi yatim saat ditinggal wafat oleh sang ayah tepat ketika dia berusia 7 th. Selepas lulus SD dia diterima di SMP Insan Cendekia Mandiri Boarding School di tahun pelajaran 2014-2015. Sebuah sekolah dibawah naungan LAZNAS Yatim Mandiri. Selama 6 tahun di tingkat SMP-SMA vikri mengenyam pendidikan di sekolah tersebut. Ketika masuk kelas 12, hafalannya sudah mulai memasuki juz 21, dan terpaksa dia harus pulang lebih awal mengingat wabah pandemi yang sedang sangat tinggi. 

Singkat cerita, Qodarullah dia dinyatakan lolos jalur undangan PTN dan diterima di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UNAIR Surabaya. Sebagai bentuk rasa syukur atas diterimanya di UNAIR, dia bertekad untuk menuntaskan hafalannya 30 juz. Memanfaatkan perkuliahan yang masih online ia berjuang keras untuk mengaji dan menghafal secara lebih intens. Dan alhamdulillah wa syukurillah tepat pada hari rabu, 14 oktober 2020, pukul 06.50 WIB, dia telah menyelesaikan setoran hafalan Qur'annya 30 Juz kepada alfaqir.

Sebuah proses yang tidak hanya membutuhkan semangat dan kerja keras saja, tapi juga harus dilambari dengan kesabaran dan keistiqomahan serta doa dari sang Ibu kinasih. Proses panjang yg ia lakukan dalam menghafalkan 6236 ayat-ayat Illahi tersebut saat ini memasuki babak baru, yakni proses menjaga hafalan. Sebuah proses yang jauh lebih sulit dibanding dengan menambah hafalan. Terlebih aktivitasnya sebagi seorang Mahasiswa baru tentu membutuhkan komitmen dan keistiqomahan sebagai seorang hifdzil Qur'an. Mari kita doakan semoga pemuda ini mampu meraih kesuksesan sebagi pemimpin bangsa masa depan. 

Terima kasih diucapkan untuk para pendidik, pengurus Yayasan, para Donatur dan semua pihak yang telah memberikan perhatian dan konstribusi terhadap pendidikan anak-anak yatim melalui Laznas Yatim Mandiri, semoga kesusksesan ananda menjadi jariyan untuk kita semua. Amin Ya Robbal 'alamin....

Allahul Musta'an....(*)
 

Sebarkan Kebaikan Anda
Responsive image
GenOTA (Gerakan Orang Tua Asuh) adalah Salah satu program dari LAZNAS Yatim Mandiri dalam bentuk kepedulian sosial untuk menjamin keberlangsungan pendidikan anak yatim dhuafa berprestasi
Kantor Layanan
Jalan Raya Jambangan No.135-137 Surabaya
(031)8283488
08113251112
genota@yatimmandiri.org
Ikuti Kami