Card image
You Will Be Whatever You Think

You Will Be Whatever You Think
Bertepat pada 24-26 September 2019 telah dilaksanakan kegiatan dasar kepemimpinan di Trawas Mojokerto. Kegian ini merupakan pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Mencetak generasi muda yang berkarakter merupakan sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya manusia serta mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar-dasar sebuah kepemimpinan. Sasaran kegiatan ini adalah siswa kelas X, mereka diwajibkan mengikuti serangkaian kegiatan ini karena merupakan bagian dari kurikulum SMA ICMBS sebagai syarat kelulusan.
Hal serupa dengan tahun sebelumnya, LDKS ini dilaksanakan di Villa Emak. Di sana terdapat beberapa fasilitas alam yang menunjang sebagai sarana pelatihan kepemimpian. Dipandu oleh tim khusus “BP” dan Osis SMA, kegiatan berjalan dengan efektif. Peserta diajarkan terkait dengan sikap konsistensi dalam kedisiplinan sehingga kelak diharapkan bisa fokus meraih impiannya. Turut mengundang dua pemateri yang berkompeten dalam hal ini yakni Ustad Syaiffuddin Noer, M.Pd beliau menyampaikan materi terkait dengan Keislaman-Keindonesiaan dan Ustad Ahmad Subkhi menyampaikan materi Kepemimpian. Tentu materi yang dibawakan oleh kedua pemateri tersebut membawa harmonisasi yang sesuai, sehingga peserta bisa merasakan sinkronisasi antara praktik dan teori.
Kegiatan ini berbasis militer dimana seluruh pesera mengikuti aturan yang diberlakukan. Segala aktivitas yang sudah teragendakan dilakukan tepat waktu sesuai durasi yang telah ditetapkan. Peserta dengan penuh semangat dan antusias mengikuti agenda tersebut dengan suka cita. Beberapa diantaranya merasa bahwa kegiatan ini bermakna agar selalu fokus dan konsisten pada tujuan, rasa kekompakan pada sebuah proses yang menjadi tolok ukur dari sebuah perjuangan, rasa solidaritas dan memiliki yang tinggi akan membuahkan hasil yang diharapkan, serta kemantapan pada sebuah jati diri sehingga menjadi pribadi yang lebih baik lagi di kemudian hari. Pelatihan ini punya peranan penting untuk membangun karakter kepemimpinan agar dimasa depan nanti ia bisa memberikan kontribusi terbaiknya bagi keluarga dan masyarakat.

#yatimmandiri #yatimmandiripusat #icmmedia

 

Sebarkan Kebaikan Anda

GenOTA.id

GenOTA (Gerakan Orang Tua Asuh) adalah Salah satu program dari LAZNAS Yatim Mandiri dalam bentuk kepedulian sosial untuk menjamin keberlangsungan pendidikan anak yatim dhuafa berprestasi