Card image
Pencak Silat, Kegiatan Ekstrakurikuler Anak Asuh Yang Raih Banyak Prestasi

GENOTA.ID - Secara tradisional pencak silat adalah seni untuk menghindari segala hal yang mencelakai. Karakteristik menghadapi serangan adalah gerakan yang ringan, cepat, dan terperkirakan. Pencak silat atau silat adalah suatu seni bela diri tradisional yang berasal dari Kepulauan Nusantara (Indonesia). Di tingkat nasional, olahraga pencak silat menjadi salah satu alat pemersatu nusantara, bahkan untuk mengharumkan nama bangsa, dan menjadi identitas bangsa.

Sementara itu di sekolah ICMBS (Insan Cendekia Mandiri Boarding School), pencak silat adalah salah satu kegiatan ekstrakurikuler anak asuh. Meskipun hanya kegiatan ekstrakurikuler, namun banyak prestasi yang telah diraih oleh anak asuh yang menekuni olah raga ini. Prestasi tersebut baik tingkat nasional maupun internasional.

Salah satu prestasinya adalah juara diajang 8th Singapore Open Pencak Silat Championship  2019, di Singapura. Dua anak asuh berhasil meraih medali di event tersebut. Yakni anak asuh atas nama Yazid Mubarak berhasil meraih medali emas, dan Anzulfi Ihsan meraih medali perunggu.   

Yuk Sahabat kita bantu berikan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak yatim tersebut dengan menjadi Orang Tua Asuh. Karena, dengan memiliki pendidikan yang layak dan terjamin, bisa menjadi bekal mereka untuk meraih impian dan cita-citanya.(*)

 

Sebarkan Kebaikan Anda

GenOTA.id

GenOTA (Gerakan Orang Tua Asuh) adalah Salah satu program dari LAZNAS Yatim Mandiri dalam bentuk kepedulian sosial untuk menjamin keberlangsungan pendidikan anak yatim dhuafa berprestasi