Card image
Muhammad Amin, Anak Yatim Jago Bela Diri Asal Makassar Bercita-cita Menjadi Atlet Dan Hafidz Al-Qur’

GENOTA.ID – Assalamu’alaikum Sahabat. Ini adalah profile anak Yatim yang Jago Bela Diri dari kota makassar yang bernama Muhammad Amin. Amin lahir di kota makassar pada 26 Juni 2003. Saat ini Amin menjadi siswa kelas X IIS SMA ICMBS (Insan Cendekia Mandiri Boarding School) Yatim Mandiri yang berlokasi di Jl. Sarirogo No 01 Sidoarjo.

Amin adalah siswa yang sangat berprestasi di bidang bela diri dan pencak silat, Dia pernah menjuarai beberapa event pertandingan bela diri, diantaranya adalah juara 1 tanding kelas A SMP Se Nasional, juara 2 teknik Asli Minangkabau Se Nasional, Juara 1 tanding IPSI kelas B SMP Nasional, Juara 3 teknik beregu pisau se nasional. Sejak SMP dia mendalami ilmu pencak silat asli minangkabau. Dan sampai saat ini Amin sangat giat belajar untuk terus mengasah skill beladirnya.

Ayahnya wafat saat dia berusia 7 tahun pada tahun 2010. Amin anak ke 5 dari 6 bersaudara, dan ibunya bekerja sebagai pedagang untuk menafkai keluarganya. Amin mulai masuk ICMBS pada saat kelas X SMA dengan melalui Yatim Mandiri cabang Makassar. Dengan kondisi yang seperti saat ini Amin sangat giat berlatih dan belajar, karena dia ingin menjadi seorang atlit pencak silat profesional dan juga Hafidz Al-Qur’an.

Yuk sahabat kita bantu Amin dalam memenuhi kebutuhan sekolahnya agar mendapatkan pendidikan yang layak dan mengantarkan Amin mewujudkan keinginannya menjadi seorang Atlit profesional dan juga Hafidz Al-Qur’an. (*)
 

Sebarkan Kebaikan Anda

GenOTA.id

GenOTA (Gerakan Orang Tua Asuh) adalah Salah satu program dari LAZNAS Yatim Mandiri dalam bentuk kepedulian sosial untuk menjamin keberlangsungan pendidikan anak yatim dhuafa berprestasi