Card image
MELATIH JIWA KEPEMIMPINAN SISWA ICMBS

GENOTA.ID - SMP ICMBS (Insan Cendekia Mandiri Boarding School) menggelar LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) bersama murid Kelas 7 (pada 2-4 Maret 2020) dan Kelas 8 (pada 12-14 Maret 2020). Kegiatan ini bertempat di Villa Agape, Pacet, Mojokerto.
Latihan kepemimpinan ini diadakan untuk menyiapkan para siswa ICMBS menjadi seorang leader atau pemimpin dunia dimasa mendatang. Salah satu kegiatannya adalah diskusi tentang Urgenitas Planning. Yakni menurut H.Newman, “Planing is desiding advance what is to be done” (perencanaan adalah penentuan terlebih dahulu apa yang akan dikerjakan). Louis A.Allen, “Planing is the determination of a course of action to achive a desired result” (perencanaan adalah penentuan serangkaian tindakan untuk mencapai hasil yang diinginkan).
Sedangkan menurut Koontz dan O’Donnel, “Planing is the function of manager which involves the selection from among alternatives of objective, policies, procedures, and programs” (perencanaan adalah fungsi seorang manajer yang berhubungan dengan pemilihan berbagai alternative tujuan, kebijakan, prosedur, dan program). Dan menurut Sondan P.Siagian, “Perencanaan adalah keseluruhan proses pemikiran dan penentuan secara matang hal-hal yang akan dikerjakan dimasa yang akan datang dalam rangka pencapaian tujuan yang telah ditentukan.”
Sebuah bangunan tanpa pondasi yang kokoh, akan roboh dengan mudahnya. Begitu pun sebuah tujuan tanpa perencanaan, hanya akan menjadi sebuah harapan tanpa kepastian. Semoga dengan adanya kegiatan ini, para siswa ICMBS dapat menjadi seorang pemimpin dunia.(*)   

Sebarkan Kebaikan Anda

GenOTA.id

GenOTA (Gerakan Orang Tua Asuh) adalah Salah satu program dari LAZNAS Yatim Mandiri dalam bentuk kepedulian sosial untuk menjamin keberlangsungan pendidikan anak yatim dhuafa berprestasi