Card image
Kegiatan Mengaji Bersama Anak Asuh Selama di Asrama

GENOTA.ID - Al-Quran merupakan kitab yang Allah SWT turunkan kepada Nabi Muhammad sebagai pedoman hidup seluruh manusia. Pedoman artinya kumpulan ketentuan dasar yang memberi arah bagaimana seharusnya kita menjalani hidup. Oleh karena itu, Al-Quran harus dipelajari untuk menjalani hidup yang sesuai dengan syariat islam.

Banyak sekali pelajaran yang dapat kita ambil dari Al-Quran, yang berisikan ilmu-ilmu yang sudah pasti kebenarannya. Ilmu-ilmu tentang dunia dan pastinya ilmu-ilmu tentang akhirat, semuanya terdapat dalam Al-Quran. Ilmu-ilmu akhirat itulah yang harus kita pelajari untuk mempersiapkan diri menghadap Allah.

Hal inilah yang dilakukan anak-anak asuh yang juga siswa ICMBS (Insan Cendekia Mandiri Boarding School). Mereka rutin mengaji bersama setiap sore, jam 17.00 WIB. Mengaji bersama ini adalah salah satu kegiatan anak asuh selama di asrama ICMBS. Mereka juga dituntut untuk bisa hafidz Quran, setelah lulus sekolah. Semoga mereka tumbuh dan menjadi sebaik-baiknya manusia.

Yuk Sahabat, bantu mereka agar bisa menjadi anak-anak yang cerdas dan berakhlak Al-Quran, dengan menjadi Orang Tua Asuh mereka. Untuk bisa menjadi Orang Tua Asuh, Sahabat bisa mengunjungi dan mendaftar di https://genota.id

Rasulullah bersabda, “Orang yang memelihara anak yatim di kalangan umat muslimin, memberikannya makan dan minum, pasti Allah akan masukkan ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni.” (HR. Tirmidzi).

 

Sebarkan Kebaikan Anda

GenOTA.id

GenOTA (Gerakan Orang Tua Asuh) adalah Salah satu program dari LAZNAS Yatim Mandiri dalam bentuk kepedulian sosial untuk menjamin keberlangsungan pendidikan anak yatim dhuafa berprestasi