Tentang Kami


Apa itu GenOTA ?

GenOTA adalah gerakan orang tua asuh yang berupa gerakan kepedulian sosial untuk menjamin keberlangsungan pendidikan anak yatim dhuafa berprestasi. melalui sistem pengasuhan yang tepat dan baik di sekolah unggulan Insan Cendikia Mandiri Boarding School (ICMBS) yang merupakan wadah Pendidikan Calon Pemimpin Dunia.


Kenapa harus GenOTA ?

  • GenOTA merupakan Platform program orang tua asuh online yang dikelola Yayasan Yatim Mandiri sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) yang telah memiliki kantor layanan di 45 Kota di Indonesia, Mitra Jaringan di 34 Provinsi di Indonesia dan beberapa Jaringan Internasional.
  • GenOTA melalui sistem pengasuhan yang tepat dan baik di sekolah unggulan Insan Cendikia Mandiri Boarding School (ICMBS) yang merupakan wadah Pendidikan Calon Pemimpin Dunia. Insan Cendekia Mandiri merupakan pendidikan formal setingkat SMP dan SMA di bawah naungan Yayasan Yatim Mandiri. sistem pengasuhan dalam program ini  juga termasuk pemberian jaminan biaya pendidikan bagi anak-anak yatim dhuafa mulai dari biaya pendidikan dan biaya asrama.
  • Dengan adanya platform program orang tua asuh (genota.id) para pengguna dapat memilih calon penerima manfaat dan dapat secara mudah mendapat update prestasi penerima manfaat.
  • Kami berusaha memfasilitasi jiwa sosial dan kepedulian kepada sesama dengan mudah dan tepat, karena kodratnya manusia terlahirkan sebagai makhluk sosial yang memiliki tingkat kebaikan dan kepeduliaan.

 


Kenapa GenOTA ada ?

Selama ini masih banyak paham di masyarakat bahwasanya anak yatim hanya di santuni dengan memberikan sejumlah uang saja, tanpa mendampingi apakah mereka mendapat Pendidikan yang tepat dan baik. Sedangkan untuk menjadi orang tua asuh banyak orang ingin mau membantu,tapi berpikir : ”Nanti bila saya kaya”. Padahal sesungguhnya untuk menjadi orang tua asuh, tidak perlu menunggu harus kaya.

Dan fintech pada tahun 2020 diprediksi masih menjadi tren di dunia, termasuk di Indonesia. Maka dari itu untuk memudahkan dan memberi pengalaman baru pengguna yang ingin menjadi orang tua asuh dimana pengguna bisa memilih dan mendapat update prestasi penerima manfaat secara otomatis dan fleksible.

Pada Februari 2020, secara resmi platform GenOTA diluncurkan dengan harapan memudahkan dan memberi pengalaman baru terbaik kepada para pengguna dalam rangka menjadi orang tua asuh dan tentunya dapat memberikan dampak dan manfaat bagi sesama.